Repository

OPTIMALISASI PERANAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PEMESANAN KAMAR DI THE CIPAKU GARDEN HOTEL BANDUNG

Show simple item record

dc.contributor.author DEVIA, INDRIANI
dc.date.accessioned 2016-10-06T03:09:25Z
dc.date.available 2016-10-06T03:09:25Z
dc.date.issued 2016-10-06
dc.identifier.uri http://stp-bandung.net:8080/repository/handle/123456789/69
dc.description.abstract ABSTRAKSI The Cipaku Garden Hotel merupakan hotel yang sudah berdiri sejak 1996 yang terletak di daerah Cidadap, setiabudi, Bandung . merupakan hotel yang terletak di salah satu pusat tempat wisata di kawasan Bandung. Saat ini pihak hotel sudah memiliki berbagai cara agar The Cipaku Garden Hotel selalui di minati oleh wisatawan, salah satu nya adalah dengan adanya kolam rennag yang dapat di gunakan oleh tamu non-stay. Tidak hanya menawarkan produk yanng berbeda cara-cara lain untuk menghadapi persaingan juga mereka lakukan. Salah satu nya adalah memiliki website hotel agar para wisatawan yang hendak ke bandung dapat melihat atau sekedar mencari infor masi mengenai The Cipaku Garden Hotel tanpa harus mengeluarkan biaya perjalanan. Website hotel tersebut di gunakan tidka hanya untuk mempromosikan dan berbagi infromasi kepda para konsumen melainkan sekarang mereka para konsumen dapat langsung melakukan pemesanan kamar. Pihak The Cipaku Garden Hotel berharap dengan adanya website hotel yang dapat melakukan pemesanan langsung dapat meningkatkan tingkat hunian kamar. Dengan adanya online travel agent keinginan pihak hotel untuk meningkatkan tingkat hunikamar melainkan dapat terpenuhi tetapi ada biaya yang harus di keluarkan. Penulis menggunakan teknik pengumpulan data yairu wawancara, observasi dan kuesioner. Dan untuk mengetahui sejauh mana besarnya pengaruh yang di berikan terhadap informasi dalam konten website terhadap pemesanan kamar melalui website tersebut. Maka dari itu Penulis menggunakan skala likert yang di hitung menggunakan spss versi 21. Dapat dilihat dari hasil olahan data bahwa peranan website itu sendiri masih dalam di batas cukup. Mengacu pada teori tentang teori website itu sendiri sesungguhnya website yang baik itu memiliki tiga pilar utama yang harus optimal, yaitu web content, web structur dan web fuction. Untuk kegiatan pemesanan kamar dan kemudahan pemesanan kamar melalui website hotel memiliki nilai 3,12 yang berarti masuk kategori cukup. Dan untuk rasa kenyaman dan keamanan dalam melakukan transaksi via website sendiri mendapat nilai sebesar 2,66 responden yang masuk kategori cukup. Berdasarkan olahan data tersebut penulis mendapat kesimpulan bahwa optimalisasi. Bahwa konten website itu sendiri masih harus di perbaiki dan dikelola dengan baik. Pihak hotel dapat menambahkan bebrapa konten yang masih belum tersedia. Agar fungsi dari website sendiri dapat terlaksanakan dengan baik. Pada akhirnya, penulis memeberikan beberapa rekomendasi agar optimalisasi peranan website sebagai media pemesanan kamar dapat berjalan lebih baik lagi. en_US
dc.subject Information and Technology (IT) en_US
dc.title OPTIMALISASI PERANAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PEMESANAN KAMAR DI THE CIPAKU GARDEN HOTEL BANDUNG en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search STPB Repository


Browse

My Account