Repository

Pengaruh Kekuatan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Di PT.Tandur Niaga Bersama Bandung

Show simple item record

dc.contributor.author DESIANI, GEBI
dc.date.accessioned 2016-10-25T05:59:30Z
dc.date.available 2016-10-25T05:59:30Z
dc.date.issued 2016-10-24
dc.identifier.uri http://stp-bandung.net/repository/handle/123456789/211
dc.description.abstract Salah satu industri yang tumbuh dengan pesat di Indonesia khususnya di Kota Bandung adalah industri perjalanan yang bergerak dibidang jasa kurir / pengiriman paket dan dokumen. TiKi Bandung merupakan salah satu perusahaan asli Indonesia yang sudah berdiri 43 tahun silam ini mengalami penurunan terhadap kekuatan merek dari tahun 2013 sampai tahun 2015. Hal tersebut dikarenakan penilaian konsumen terhadap merek TiKi Bandung menurun karena banyaknya pesaing sejenis yang berimbas pada jumlah konsumen. Maka dari itu untuk dapat menguatkan kembali merek TiKi Bandung untuk terus menambah jumlah konsumen setiap harinya, perlu dilakukan analisis pengaruh mengenai brand equity terhadap keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui brand awereness, brand loyalty, perceived quality, dan brand association yang dimiliki oleh TiKi Bandung serta bagaimana keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumennya guna mengetahui sejauh mana brand equity yang dimiliki dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian explanatory/verifikatif dan deskriptif serta teknik analisis yang digunakan adalah analisis linear berganda. populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan jasa TiKi Bandung. Hasil pengujian parsial menunjukan adanya pengaruh yang signifikan pada brand loyalty, perceived quality, dan brand association terhadap keputusan pembelian TiKi Bandung, sedangkan brand awerenes menunjukan tidak adanya pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian TiKi Bandung. Secara keseluruhan pada pengujian simultan pengaruh brand equity terhadap keputusan pembelian memiliki pengaruh yang signifikan sebesar 77.1%. ini artinya keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti sebesar 22.9%. Rekomendasi yang dapat diberikan pada pihak manajemen TiKi Bandung adalah untuk terus meningkatkan pengenalan nama merek demi terciptanya top of mind di benak konsumen, mempertahankan asosiasi merek yang sudah dinilai baik oleh konsumen dengan cara mengevaluasi apa saja yang dapat menghambat perkembangan TiKi Bandung dan terus meningkatkan promosi agar konsumen mengenal logo yang dimiliki TiKi Bandung, serta mengevaluasi produk TiKi dan kinerja pegawai guna terciptanya persepsi dan ekspektasi yang baik dimata konsumen Kata Kunci : brand equity, brand awereness, brand loyalty, perceived quality, brand association, keputusan pembelian en_US
dc.subject Marketing en_US
dc.title Pengaruh Kekuatan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Di PT.Tandur Niaga Bersama Bandung en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search STPB Repository


Browse

My Account