Repository

Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Menginap Tamu Dihotel Trans Luxury Bandung

Show simple item record

dc.contributor.author Buana Putra, Panji
dc.date.accessioned 2016-10-25T04:00:22Z
dc.date.available 2016-10-25T04:00:22Z
dc.date.issued 2016-10-24
dc.identifier.uri http://stp-bandung.net/repository/handle/123456789/200
dc.description.abstract Tidak luput dari tanggung jawab The Trans Luxury Hotel Bandung untuk tetap bersaing dalam segi pemasaran produk dan jasanya, setelah 3 tahun berdiri hotel ini harus tetap konsisten dalam mempromosikan merek (brand) mereka, sebab ketika merek mereka diakui di pasaran dan mendapat pengakuan dari banyak konsumen maka akan dapat meningkatkan tingkat occupancy dan penjualan produk atau jasa bagi The Trans Luxury Hotel Bandung itu sendiri. Berdasarkan pemaparan-pemaparan tersebut untuk mengetahui seberapa efektif pengaruh dari ekuitas merek The Trans Luxury Hotel Bandung terhadap keputusan menginap tamu (keputusan pembelian), perlu diadakan sebuah penelitian yang mendalam mengenai masalah ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan menginap tamu (keputusan pembelian) di The Trans Luxury Hotel Bandung baik secara parsial maupun secara simultan dan Mengetahui variabel ekuitas merek (kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek) manakah yang paling berpengaruh terhadap keputusan menginap tamu (keputusan pembelian) di The Trans Luxury Hotel Bandung. Ekuitas merek dapat mempengaruhi rasa percaya diri konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian (Simamora, 2003: 48). Apabila pembeli merasa puas, maka akan ada kemungkinan ia akan melakukan pembelian kembali. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan jenis studi korelasi. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Metode pengambilan sampel (sampling) yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling kuota dan sampling aksidental. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu teknik analisis regresi dua prediktor atau analisis berganda. Dari hasil penelitian, ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek The Trans Luxury Hotel Bandung secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menginap tamu (keputusan pembelian). Dan diantara variabel ekuitas merek, variabel asosiasi merek yang paling berpengaruh terhadap keputusan menginap tamu (keputusan pembelian) di The Trans Luxury Hotel Bandung. Kata Kunci: ekuitas merek, keputusan menginap tamu (keputusan pembelian) en_US
dc.subject Manajemen en_US
dc.title Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Menginap Tamu Dihotel Trans Luxury Bandung en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search STPB Repository


Browse

My Account