Repository

Pengaruh Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Hotehl Holyday In Bandung

Show simple item record

dc.contributor.author Zaki Mulyana, Firman
dc.date.accessioned 2016-10-25T03:27:31Z
dc.date.available 2016-10-25T03:27:31Z
dc.date.issued 2016-10-24
dc.identifier.uri http://stp-bandung.net/repository/handle/123456789/198
dc.description.abstract Hotel merupakan aspek penting dalam pariwisata, setiap hotel berusaha untuk menarik para calon pelanggan atau menarik pelanggan yang dimiliki kompetitor. Usaha ini dilakukan untuk meningkatkan jumlah pelanggan yang loyal terhadap hotel dan juga untuk menjaga pelanggan loyal yang telah dimilki. Hal ini harus didukung pula dengan citra yang baik dan dapat tersampaikan maknanya kepada pelanggan. Citra merek perusahaan yang melekat pada diri pelanggan ini harus dipertahankan dan dipelihara dengan baik sehingga dapat meningkatkan loyalitas daripada pelanggan. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan terdapat indikasi bahwa citra merek pada hotel Holiday Inn Bandung belum berjalan dengan baik terhadap loyalitas pelanggan, dikarenakan tingkat kunjungan pelanggan yang tidak mencapai target, sehingga dilakukanlah penelitian mengenai pengaruh kedua variable tersebut. Metode penelitian yang digunakan ialah metode penelitian asosiatif dengan menggunakan analisis data kuantitatif yaitu, merumuskan masalah penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variable atau lebih, dimana teknik pengumpulan data yang digunakan ialah dengan wawancara dimana pada penelitian ini tidak terstruktur dan juga penyebaran kuesioner kepada responden dengan teknik accidental sampling pada pelanggan dari hotel Holiday Inn Bandung. Penelitian ini menggunakan metode uji reabilitas, validitas, regresi berganda, dan uji hipotesis yang terdiri dari uji R2, uji F, dan Uji t. Temuan yang diperoleh pada penelitian ini menunjukan bahwa Holiday Inn Bandung memiliki citra merek dan loyalitas pelanggan yang baik. Citra merek Holiday Inn Bandung memiliki hubungan yang positif terhadap loyalitas pelanggan dan memiliki pengaruh yang signifikan. Hasil yang didapat dari penelitian ini ialah bahwa tingkat hubungan atau korelasi sedang terhadap loyalitas pelanggan yang bernilai 0.580 dengan menggunakan rumus koefisien korelasi. Serta dengan rumus koefisien determinasi dimana pengaruh yang diberikan oleh citra merek terhadap loyalitas pelanggan ialah sebesar 33.6%. Adapun faktor-faktor lain yang mempengaruhi loyalitas pelanggan dan tidak diteliti pada penelitian ini yaitu Service Quality, Customer Satisfaction, Switching Cost, dan Price Perception. Kata kunci : Citra merek, loyalitas pelanggan, pengaruh en_US
dc.subject Marketing en_US
dc.title Pengaruh Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Hotehl Holyday In Bandung en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search STPB Repository


Browse

My Account