ANALISIS PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN CITRA DESTINASI TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN DI GILI TRAWANGAN, LOMBOK, NUSA TENGGARA BARAT

Azzahra, Intan Shavira (2022) ANALISIS PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN CITRA DESTINASI TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN DI GILI TRAWANGAN, LOMBOK, NUSA TENGGARA BARAT. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
S_201822492_BAB I.pdf

Download (590kB)
[img] Text
S_201822492_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img] Text
S_201822492_BAB III.pdf

Download (269kB)
[img] Text
S_201822492_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)
[img] Text
S_201822492_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB)
[img] Text
S_201822492_COVER.pdf

Download (963kB)
[img] Text
S_201822492_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
S_201822492_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (605kB)

Abstract

Terdapat banyak aktivitas e-WOM berupa video, foto, dan komentar tentang Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat namun banyaknya perbedaan komentar positif dan negatif membuat kekeliruan citra yang beredar di kalangan wisatawan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Electronic word of mouth dan citra destinasi terhadap kepuasan wisatawan di Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Analisis ini menggunakan variabel independen electronic word of mouth dan citra destinasi, serta kepuasan wisatawan sebagai variabel dependen. Sampel penelitian ini adalah wisatawan yang telah mengunjungi Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat dan yang aktif menggunakan internet. Sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner disebarkan langsung ke responden sebanyak 141 orang. Metode statistik menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel electronic word of mouth berpengaruh secara positif dan significant terhadap kepuasaan wisatawan, variabel citra destinasi berpengaruh secara positif dan significant terhadap kepuasan wisatawan, dan electronic word of mouth dan citra destinasi secara bersama – sama berpengaruh significant terhadap kepuasan wisatawan. Kata kunci: electronic word of mouth, citra destinasi, kepuasan wisatawan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: electronic word of mouth, citra destinasi, kepuasan wisatawan.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1-1860 Recreation, Leisure and Tourism
Divisions: Jurusan Kepariwisataan > S1 Studi Destinasi Pariwisata
Depositing User: Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id
Date Deposited: 29 Oct 2022 06:05
Last Modified: 16 Nov 2022 03:42
URI: http://repository.stp-bandung.ac.id/id/eprint/1334

Actions (login required)

View Item View Item